American Airlines Terima Boeing 787 Dreamliner Pertama Kalinya

(Business Lounge – Business Insight) – American Airlines (AA) – maskapai terbesar di dunia – pada hari Jumat kemarin pertama kalinya menerima Boeing 787 Dreamliner yang mendarat di Dallas / Fort Worth Bandara Internasional Texas setelah penerbangan panjang dari lini produksi Boeing di negara bagian Washington.

Pesawat akan memasuki layanan komersial pada kuartal kedua tahun ini, perusahaan penerbangan tersebut mengatakannya, menambahkan bahwa pesawat akan terbang dalam negeri antar kota di  Amerika selama seminggu sebelum diluncurkan dalam penerbangan internasional dilansir dari Shanghaidaily.

“Kami berkomitmen untuk memberikan produk yang fantastis bagi pelanggan kami dengan kelanjutan program pembaruan armada yang belum pernah terjadi sebelumnya dan lebih dari US $ 2 miliar dikeluarkan untuk pelayanan  pelanggan,” kata Chairman dan Chief Executive Officer (CEO) Doug Parker.

“787 akan membuat armada kami lebih muda dan lebih modern …,” kata Parker.

Pada tahun 2008, perusahaan penerbangan ini menandatangani kontrak sebesar US $ 5 miliar untuk membeli 42 Boeing 787 dengan pilihan 58 unit lainnya. Pengiriman pesawat pertama dijadwalkan untuk September 2012, tetapi ditunda beberapa kali.

American Airlines kini adalah maskapai AS kedua yang memiliki Dreamliner dalam armadanya setelah United Airlines.

Berkantor pusat di Fort Worth, Texas utara, maskapai penerbangan ini memiliki lebih dari 600 pesawat dalam pelayanannya dan lebih dari 450 pesawat adalah Airbus sedangkan untuk Boeing sedang di order.

Saat ini, penerbangan ini sudah beroperasi hampir 6.700 penerbangan ke 339 tujuan di 54 negara dan wilayah setiap hari.

787 Dreamliner dapat membawa antara 210 dan 330 penumpang dan menawarkan fitur seperti efisiensi bahan bakar yang lebih besar. Regulator di seluruh dunia atas Dreamliner armada Boeing ramai membicarakannya selama berbulan-bulan pada tahun 2013 ketika masalah baterai yang berhubungan dengan modelnya sedang diselidiki.

Arum/Journalist/VMN/BL
Editor: Iin Caratri