(The Manager’s Lounge – Sales & Marketing) – Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat sekarang ini, maka kita dapat melihat media promosi yang canggih dan menarik. Sebuah mall yang terkenal di Jakarta Barat dengan layar nya yang luar biasa lebar menampilkan warna-warna yang cerah, menggugah siapapun yang melewati daerah tersebut untuk takjub. Apalagi kalau memandangnya dari atas jalan tol yang melintasi area tersebut. Banyak cara untuk berpromosi dan salah satunya dengan iklan.
Berbagai macam sarana dapat dipakai, dengan memuat informasi sebanyak-banyaknya tentang produk yang sedang dipromosikan. Pesan-pesan yang menjanjikan 1001 janji menarik jika memakai produk yang ditawarkan. Perlu untuk mengetahui sarana apa yang kita pakai untuk beriklan. Jangan sampai membuang uang dengan percuma tanpa hasil yang maksimal karena kurang tepat memilih media atau sarana yang dipakai untuk beriklan. Kita juga harus melihat siapakah yang menjadi target audiens dari produk yang dipasarkan. Apapun media iklan yang dipakai dalam memasarkan atau memperkenalkan suatu produk, pasti diharapan dapat meningkatkan penjualan. Dengan promosi iklan yang efektif maka tidak mustahil akan menarik lebih banyak pembeli dan akan meningkatkan penjualan.
(Mevy Sinambela/AA/TML)