Tech in Asia: Pertemukan Startup Teknologi, Investor, Media, dan Komunitas Teknologi

(Business Lounge Journal – Event) Indonesia sedang bertumbuh dengan sangat pesat sebagai pusta teknologi dalam beberapa tahun terakhir ini. Ketahanan ekonomi dan pertumbuhan PDB yang kuat telah menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan tercepat ketiga di antara anggota G20 yang menarik investor dan bisnis untuk mendirikan tokonya di sini.

Menurut Badan Ekonomi Kreatif, komunitas startup Indonesia diperkirakan akan tumbuh sebanyak 30% pada tahun 2019 dengan beberapa unicornnya, yaitu startup yang bernilai $ 1 miliar atau lebih. Bahkan, Indonesia sedang menunggu unicorn-nya yang kelima pada akhir tahun ini, setelah Gojek, Traveloka, Bukalapak, dan Tokopedia yang telah berhasil lebih dulu.

Tech in Asia yang merupakan salah satu platform terbesar di Asia untuk komunitas teknologi, telah memilih Jakarta untuk menjadi tuan rumah bagi Tech in Asia Conference. Konferensi ini merupakan konsolidasi seri konferensi tahunan Tech in Asia yang telah berlangsung di Tokyo, Singapura, dan Jakarta selama tujuh tahun terakhir.

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta adalah rumah bagi sebagian besar perusahaan rintisan dan perusahaan teknologi di negara ini. Ini adalah titik lompatan strategis untuk ekspansi ke pulau-pulau dan provinsi-provinsi lainnya setelah membentuk sistem pendukung yang kuat bagi perusahaan yang bercita-cita untuk menjadi kekuatan besar di industri. Negara ini secara keseluruhan telah berkembang menjadi negara mobile-first yang kondusif bagi bisnis berbasis mobile untuk berkembang dan berkembang biak.

“Indonesia adalah pasar kritis bagi startup dengan ambisi regional, mengingat ukuran dan kekayaan peluang yang tersedia. Sebagai pembangun ekosistem, kami bercita-cita untuk menyediakan platform dan menjadi penghubung regional yang membantu bisnis menemukan kesuksesan di pasar terbesar di Asia,” kata Pendiri Tech in Asia, Willis Wee kepada media.

Konferensi Tech in Asia

Bertempat di Jakarta Convention Center pada 8 dan 9 Oktober, Konferensi Tech is Asia diharapkan akan menarik beragam kelompok yang terdiri dari 6.000 peserta, yang terdiri dari investor, senior decision-maker, media, dan masyarakat teknologi.

Dalam konferensi dua hari ini, para pembicara dari perusahaan teknologi terkemuka hingga perusahaan pemula menjanjikan akan memberikan wawasan berharga tentang cara membawa inovasi teknologi ke tingkat berikutnya. Lebih dari 50 sesi, Tech in Asia mengadakan konferensi di 4 ruangan yang membahas:

  • Marketing & Branding
  • Growth & Expansion
  • Sales & Revenue
  • Product & Tech
  • People & Talent
  • Into Asia Market
  • Financial & Fund Management
  • Creativity in Tech
  • Research & Analytics
  • Legality & Regulation

Konferensi ini diharapkan menjadi katalisator yang memfasilitasi para startup dan penggemar teknologi untuk tumbuh dan meningkatkan bisnis mereka di Indonesia dan Asia.

Business Lounge Journal/VMN/BLJ

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.