Erick Thohir ajak Generasi Muda untuk Mulai Merajut Persatuan Bangsa

(Business Lounge Journal – News and Insight) Generasi muda Indonesia memang mulai melek politik. Hal ini terlihat tidak hanya ketika mereka ramai-ramai memposting jari ungu mereka di media sosial, tetapi bagaimana dengan tidak ragu mereka terlibat langsung dalam aksi-aksi yang berbau politik.

Salah satunya yang diadakan tim TKN Milenial berupa sebuah Panggung Gembira sebagai bentuk sebuah ‘syukuran’ atas hasil quick count dari 12 Lembaga Survei yang sudah menyatakan keunggulan Paslon 01. Komisi Pemilihan Umum memang belum mengumumkan hasil resmi real count namun rakyat Indonesia sudah dapat menebak siapa yang akan memimpin bangsa ini dalam lima tahun ke depan berdasarkan hasil hitung cepat.

Sebagai bentuk partisipasi dalam bidang politik, Tim Kampanye Milenial menggagas ‘Menyongsong Indonesia Maju’ yang bertempat di The Pallas, SCBD, Jakarta pada Minggu, 21 April 2019. Berbagai performance pun ditampilkan dari DJ Gen, Jokowi Hip Hop Motion, Saykoji, semua seakan ingin berpartipasi ikut serta dalam kegembiraan bersama. Semua yang hadir turut serta untuk bergoyang jempol.

Dihadiri oleh Erick Thohir selaku Ketua TKN dan Bahlil Lahadalia sebagai Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN.
Dalam sambutannya, Bahlil berterimakasih kepada relawan Milenial yang banyak berusia 17 hingga 20 tahun dari seluruh Indonesia. Dengan yakin Bahlil mengungkapkan bagaimana generasi muda kini adalah anak muda yang cerdas, sekolah cerdas, serta menghargai perbedaan. Karena itu ia mengajak semua anak muda menjaga situasi yang kondusif sambil menunggu hasil KPU.
Bahlil pun menghimbau untuk generasi muda jangan lagi mencemooh di medsos melainkan mulai menggalang persatuan.

Erick Thohir, ketua TKN pun memberikan sambutannya. Erick mengungkapkan bagaimana ia berdiri dengan kebanggaan luar biasa karena para milenial yang hebat yang bersatu dan bergotong royong hingga hasilnya sesuai dengan keinginan rakyat. “Harus jaga dan sabar tapi boleh syukuran dan selebrasi,” demikian diungkapkan Erick. “Yang tetap dijaga adalah persatuan,” tegasnya. Dalam pidatonya, Erick pun menegaskan peraihan suara paslon 1 yang mengungguli paslon lainnya.

Selain itu Erick pun mengajak semua generasi muda untuk kembali merajut persatuan bangsa kembali dan memastikan supaya pada tahun 2045 Indonesia menjadi kekuatan ekonomi terbesar ke-4 dunia. “Mari kita bangun bangsa kita lagi, kira rajut kembali dan perlihatkan pada dunia bahwa kita bangsa yang besar.”

Sekali lagi Erick berterimakasih pada tim advance yang telah menolongnya untuk menjalankan kampanye yang dapat mencapai 3 provinsi dalam satu hari. Erick menyadari bahwa tanpa tim advance, ia bukan apa-apa.

Ruth B/VMN/BLJ

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.