(Business Lounge Journal – News and Insight) Ada kesibukan-kesibukan yang berbeda sejak pagi ini mulai dari Bundaran HI, Semanggi, FX Sudirman, hingga area Gelora Bung Karno. Rakyat yang berbaju putih mulai berkumpul untuk meramaikan “Rapat Umum Rakyat KONSER PUTIH BERSATU”.

Acara memang baru akan resmi berlangsung pada pukul 14.00, namun kumpulan-kumpulan massa yang bernyanyi, meneriakkan yel-yel, juga menari-nari telah ramai sekali. Banyak area foto juga didirikan dengan latar belakang gambar Jokowi-Ma’ruf Amin dan menjadi antrian bagi mereka yang mau mengabadikan moment meriah ini.

Ya … Rapat Umum Rakyat. Sebab bukan hanya mereka yang dari Jakarta saja yang hadir tetapi juga mereka yang berangkat dari Karawang, Tegal, Bogor, Tasik, dan banyak lagi.

Banyak stand minuman gratis yang merupakan sumbangan dari masyarakat, seperti dari alumni Universitas 11 Maret Solo, relawan Sumatera Barat dan banyak lagi. Belum lagi 200 toilet yang akan sangat membantu masyarakat sepanjang acara berlangsung.

Diprediksi, ratusan ribu massa akan hadir dan memenuhi kawasan kampanye yang berpusat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan ini. Diperkirakan massa yang sangat besar akan membuat lokasi kampanye mengular hingga ke Bundaran HI.

Konser kali ini akan dimeriahkan oleh ratusan artis dengan kelompok musik SLANK yang akan menjadi juru kuncinya.

Matahari semakin tinggi, Gelora Bung Karno dan sekitarnya telah siap menerima tumpah ruah rakyat Indonesia hari ini.

Selamat mengikuti Rapat Umum Rakyat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.