(Business Lounge Journal – News and Insight)

Para pelaku industri Indonesia sedang membentuk masa depan ekonomi digital di Indonesia dan Future Commerce Indonesia 2019 menjadi salah satu wadahnya. Diselenggarakan selama dua hari, pameran dan konferensi ini berupaya menghubungkan pemain di industri digital atau perusahaan untuk beralih ke ekonomi digital dalam menemukan cara dan strategi untuk tetap unggul dalam bisnis.

Future Commerce Indonesia 2019 merupakan acara digital terbesar di Indonesia yang dulu dikenal sebagai Internet Retailing Expo (IRX). Acara yang digelar pada 29-30 Januari 2019 di Shangri-La Hotel ini mengangkat tema “Shaping the Future of Commerce” dengan menghadirkan bran dan ritel terkemuka dari lintas industri dan teknologi dengan para enabler dan start-ups di teknologi inovatif dengan tujuan untuk mendisrupsi dan membentuk masa depan bisnis komersial di era digital ekonomi.

Berbagai topik dibahas selama konferensi berlangsung, seperti Digital, Mobile, Payment Technologies, eLogistic, Cyber Security, Analytics, Big Data, Cloud, Advertising and Marketing dalam berbagai sektor seperti Media, Finance, Retail, eCommerce, Travel & Hospitality, Education, Fashion & Beauty, serta Food & Beverage.

Clarion Events, penyelenggara acara independen tertua asal Inggris sejak tahun 1974 yang bertindak sebagai penyelenggara Future Commerce Indonesia 2019 menghadirkan lebih dari 100 terobosan teknologi dari bran lokal dan global serta start-ups seperti Accenture, Gilkor, Brava, Sicepat, Tokopedia, Lenovo, dan Google yang memberikan pengetahuan mengenai startegi untuk tetap unggul dalam bisnis di era ekonomi digital. Konferensi ini juga menjadi tempat untuk menampilkan teknologi digital terbaru yang inovatif untuk mencerminkan New Economy di Indonesia.

Richard Ireland, Asia Managing Director of Clarion Events mengatakan, “Kami percaya bahwa inovasi teknologi akan berperan besar dalam pertumbuhan bisnis di Indonesia saat ini dan yang akan datang, mengingat saat ini kita dihadapkan pada era ekonomi digital. Future Commerce Indonesia 2019 hadir sebagai tempat untuk pertukaran gagasan dan menampilkan inovasi teknologi dari berbagai pelaku industri digital lokal maupun global yang siap mendukung perkembangan ekonomi digital melali acara ini.”

“Indonesia telah menjadi salah satu pasar terbesar dalam inovasi digital dan kami berharap Future Commerce Indonesia 2019 dapat mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia untuk tumbuh lebih besar dan juga diakui secara internasional,” tambah Richard.

Future Commerce Indonesia 2019 telah mendapatkan dukungan penuh dari KADIN Indonesia, Indonesia R & D International, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), Asosiasi Big Data dan AI Indonesia (ABDI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan banyak lagi.

Peluncuran Future Commerce Awards juga dilakukan pada konferensi tersebut sebagai platform terbaru untuk mengenali potensi dalam industri dari para pemain melalui kampanye digital, ritel, dan teknologi terbaik.

Business Lounge Journal/VMN/BLJ

Leave a Reply

Your email address will not be published.