Cara Meningkatkan Karir dengan Mendapatkan Promosi Cepat

(Business Lounge Journal – Human Resourses) Setiap mereka yang bekerja, tentu saja ingin mempunyai karier yang baik di perusahaannya. Salah satu yang di idam-idamkan kayawan adalah mendapatkan promosi. Namun dalam mendapatkan promosi ini maka pekerja itu akan menghadapi tantangan.

Karier yang bagus bukan hanya berpengaruh pada reputasi saja, tetapi juga pada besarnya penghasilan. Jadi untuk mendapat peluang dalam mendapatkan promosi maka  yang kamu harus lakukan:

Pertama, cari tahu apa yang atasan Anda inginkan

Akan sangat membantu untuk mengetahui dan memiliki pemahaman yang baik terhadap apa yang diharapkan oleh atasan Anda. Hal itu akan membantu Anda untuk mengasah kemampuan dan kecepatan dalam bekerja, yang dianggap bermanfaat untuk sebuah promosi.

Kedua, lakukan inisiatif

Mempunyai inisiatif juga menunjukkan keterampilan kepemimpinan, yang merupakan atribut lain yang dihargai tinggi oleh para pemimpin perusahaan. “Jadi lain kali saat bos Anda mengumumkan proyek baru, majulah menjadi pelopor. Anda harus menempatkan diri di luar sana untuk dapat dikenal oleh bos Anda.”

Ketiga, memberikan solusi

Karyawan yang bisa memberikan solusi adalah karyawan yang bertanggung jawab, sekaligus jadi poin untuk meraih promosi jabatan. Hal ini karena mereka bersangkutan adalah tipe orang tidak pernah puas dengan kondisi yang ada, dan berusaha untuk melakukan perbaikan melalui solusi-solusi yang ditawarkan.

Keempat, kembangkan potensi diri

Apakah Anda tahu bahwa orang sukses tidak pernah berhenti belajar dan mengembangkan potensi diri. Mungkin Anda sedang berjuang dengan suatu keterampilan tertentu dalam pekerjaan yang menghambat. Jadi, mengapa tidak belajar dari seseorang yang sudah menguasainya?

Namun, yang perlu digarisbawahi adalah ada karyawan yang selalu ingin berkembang dan karyawan inilah yang mendapatkan nilai tambah.

Kelima, dapat menerima keritikan

Seorang karyawan yang pantas memperoleh nilai tambah adalah mereka yang bisa menerima masukan dari karyawan lain atau keritikan, dan menjadikan masukan itu sebagai acuan untuk memperbaiki kinerja.

“Tidak perlu dikatakan, bekerja demi promosi memerlukan usaha dan komitmen. Akan tetapi, tidak ada sesuatu yang berharga dapat diraih dengan mudah. Tetaplah fokus dan rajin berusaha dan lihatlah perubahan pada karier Anda.”

Asnita/VMN/BL/Journalist
Editor: Mindo Sianipar

Related Posts

One Response

  1. yeezy boost 350

    It抯 laborious to find educated individuals on this matter, however you sound like you understand what you抮e talking about! Thanks

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.