Business Lounge Journal 2016

Branche - BLJ 19

(Business Lounge Journal) Tidak terasa hari ini sudah memasuki hari yang ke 365 (tahun ini adalah tahun kabisat). Ada banyak peristiwa penting yang terjadi pada tahun ini baik bagi dunia maupun bagi Business Lounge Journal. Berikut adalah beberapa artikel yang kami published pada tahun ini yang sangat menarik untuk dapat menemani Anda untuk menutup tahun ini.

Social Media Hacking : Just Iseng or Something More Serious?

Loose Tweet - Mike (1)

Masalah bajak membajak akun pihak-pihak penting memang bukan jarang terjadi. Bahkan sering kali mengagetkan para Netizen. Seperti yang terjadi pada tahun 2011 saat akun twitter resmi Fox News tiba-tiba memberitakan kematian Presiden Amerika Barack Obama akibat aksi pembunuhan. Aksi hacker yang dilakukan oleh kelompok yang menamakan dirinya The Script Kiddies ini terjadi tepat pada hari peringatan kemerdekaan Amerika Serikat. Serta merta berita yang memiliki 33ribu pengikut tersebut menggegerkan dunia. Hal yang sama juga terjadi pada akun David Cameron, mantan Perdana Menteri Inggris dan akun milik CEO Tesla, Elon Musk.

Lalu apa yang harus Anda lakukan bila akun Anda dibajak? Beberapa hal yang dapat Anda lakukan ada pada artikel ini.

Event Recap Business Lounge Journals Bridge Forum 2016

bridgesupercover2016

Business Lounge Journal Bridge Forum 2016 diadakan untuk kedua kalinya pada tahun ini. Dihadiri oleh pengusaha-pengusaha asing, kaum executive, konsultan, juga para young entrepreneurs. Berasal dari angkatan yang berbeda, mulai dari baby boomers hingga millennial, membuat acara ini berlangsung dengan sangat menarik. Membahas situasi pariwisata saat ini di Indonesia serta kebijakan-kebijakan pemerintah memancing berbagai para peserta memilih untuk mengangkat tinggi kartu “Yes” atau “No” sesuai dengan pendapat mereka masing-masing.

Seorang seaplane Entrepreneur asal Canada berpendapat akan sangat sulit untuk pemerintah dapat mencapai angka 20 juta turis asing pada tahun 2019, sebab oleh karena berbagai halangan yang dijelaskannya pada artikel ini.

What of Europe?

What of Europe Cover Versi Jendela Stiker di kanan bawah

Secara mengejutkan, tahun ini Kerajaan Inggris memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa setelah suara “Britain Exit” memenangkan referendum yang diadakan. Immigration Issue telah menjadi alasan paling kuat yang membuat Inggris mengambil keputusan ini. Terjadi perbedaan yang jelas antara mereka yang memberikan suara “Britain Exit” dengan mereka yang memberikan suara “Britain Remain”. Keduanya berasal dari generasi yang berbeda, generasi tua berselisih pendapat dengan generasi muda yang memilih untuk tetap bersama Uni Eropa. Apakah ini merupakan sesuatu yang buruk? Anda dapat membaca kembali artikel ini.

Between a Rock and a Hard Place

USA President Election Cover

Kalau Inggris memulai sebuah babak yang baru pada tahun ini, demikian juga rakyat Amerika telah mengambil keputusan yang sangat penting ketika suara untuk memilih Donald Trump menjadi Presiden Amerika selanjutnya memenangkan pemilu. Tidak ada salahnya kita menyimak kembali debat pertama antara Donald Trump yang diajukan oleh Partai Republik dengan Hillary Clinton yang mewakili Partai Demokrat pada artikel ini.

Supper & Networking Day Gallery

cover after event wine

Branché Bistro, Sababay Winery, menggandeng Business Lounge Journal untuk menyelenggarakan Supper & Networking Day. Bertempat di Branché Bistro para young entrepreneurs serta para second generation berbincang bersama sambil melakukan networking untuk menjalin kerja sama bisnis pada kemudian hari. Tidak hanya berasal dari Indonesia, namun mereka yang berasal dari Korea Selatan dan Singapura pun turut serta menjajaki kemungkinan untuk dapat saling berbisnis di kemudian hari. The gallery.

Business Lounge Journal/VMN/BLJ

Leave a Reply

Your email address will not be published.