京都の魅力 by Kalvin Biswan

(Business Lounge Journal – Travel) – Keindahan alam Jepang, tentunya tak lepas dari Kyoto. Kota yang terletak di tengah wilayah bagian Pulau Honshu ini, memang memancarkan pesona yang begitu memikat mata. Pada saat musim gugur, Kyoto memang semakin memperlihatkan keindahannya. Dedaunan yang berwarna warni, menghiasi pepohonan yang membingkai sungai disana.

Keindahan Kyoto di musim gugur itulah, yang berhasil menarik fotografer Kalvin Biswan. Dengan kelihaiannya, ia mengabadikan setiap sisi dari Kyoto, sambil menikmati udaranya yang sejuk dan menyegarkan.

Kyoto1

Kyoto sendiri, merupakan kota yang dilalui oleh banyak sungai. Beberapa sungai yang terkenal disana, antara lain Sungai Katsura, Sungai Kamo, dan Sungai Yodo. Aliran sungai yang jernih dengan pepohonan di sekitarnya telah menjadi daya tarik bagi begitu banyak pelancong.

Kyoto2

Keindahan alam di Kyoto, juga bisa dikatakan sangat lengkap. Bukan hanya dilalui sungai, tetapi Kyoto juga didominasi oleh gunung dan lembah. Kyoto sendiri, merupakan kota yang berada di Lembah Yamashiro, dan dikelilingi oleh tiga pegunungan, yaitu Hagasiyama, Kitayama, dan Nishiyama.

Kyoto3

Kyoto4

Pesona Kyoto, memang bukanlah terletak pada gedung tingginya, atau suasana modern yang ada di kota besar. Pesonanya, justru terlihat pada keindahan alam yang sungguh lengkap di sana. Sungai, gunung, lembah, dan pepohonan, menjadi saksi pesona alam Kyoto yang tak mungkin disangkali. Belum lagi, keindahan itu akan semakin lengkap, saat bunga sakura akan bermekaran pada musimnya. Kyoto, pesona Jepang yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Fanny Sue/Citra/Journalist/VMN/BL
Contributor : Mr. Kalvin Biswan

Leave a Reply

Your email address will not be published.