Product to Watch 26/8/16: Gaze Desk

Gaze Desk

(Business Lounge Journal – Product to Watch) Masalah nyeri punggung, leher, atau lengan sering kali menjadi kendala bagi mereka yang bekerja sambil duduk selama berjam-jam. Hampir 8 dari 10 orang pada rentang usia 18 – 44 tahun menderita sakit leher oleh karena kelebihan beban pada tulang belakang disebabkan melihat ke bawah secara terus menerus. Namun demikian, kecanggihan teknologi dapat digunakan untuk menolong para pekerja keras ini untuk menjaga kesehatannya.

Sebuah meja cerdas pun diciptakan untuk dapat mengimbangi penggunanya yang harus berganti posisi setelah berjam-jam ada pada posisi yang sama. Dengan sistem angkat ganda dan konektivitas menggunakan bluetooth maka akan memudahkan penggunanya untuk dapat bekerja baik dalam posisi duduk maupun berdiri. Tidak hanya itu, meja ini akan mempertimbangkan tinggi dan berat badan Anda. Tidak hanya itu, meja ini pun akan dapat memampukan Anda mengontrol sekeliling Anda hanya dengan tombol sentuh.

Meja ini dapat terhubung dengan perangkat pintar Anda, menyesuaikan secara otomatis dengan fisik si pengguna, mengamati postur tubuh Anda dan mengingatkan Anda untuk berdiri.

Standing desk ini diciptakan untuk memperbaiki postur tubuh Anda dan mengurangi ketegangan mata, namun hanya bila disesuaikan dengan profil tubuh Anda. Anda hanya cukup memasukkan tinggi dan berat badan Anda pada aplikasi pada perangkat pintar Anda dan Gaze Desk akan menyesuaikan diri untuk memberikan posisi yang paling tepat untuk Anda baik saat Anda duduk maupun berdiri. Setelah itu pun Anda tetap masih dapat menyesuaikan tingginya melalui sebuah tombol putar yang terdapat pada kanan bawah meja atau melalui aplikasi pada perangkat pintar Anda.

Gaze Desk 1

Gaze Desk 2

Sensor pada meja ini akan mengamati Anda berapa sering Anda berdiri. Jika telah lebih dari dua jam dan Anda belum berdiri, Gaze desk akan mengingatkan Anda baik itu melalui notifikasi pada perangkat pintar Anda, maupun secara langsung dengan meninggikan meja secara otomatis. Atau si meja akan mengingatkan Anda untuk menggeser berat badan Anda.

Gaze Desk 3

Gaze desk juga akan memantau berapa kalori yang terbakar saat Anda bekerja sambil duduk ataupun berdiri. Anda dapat memprogramnya pada perangkat pintar Anda untuk kemudian mengingatkan pencapaian Anda bahkan memberitahukannya kepada teman-teman Anda untuk berkompetisi dan saling memotivasi satu dengan yang lain.

Meja ini pun dapat terkoneksi dengan aplikasi pada perangkat pintar Anda sehingga mesin kopi Anda secara otomatis akan menyeduhkan kopi untuk Anda saat Anda tiba di meja. Juga lampu yang dapat menyala secara otomatis saat hari menjadi gelap. Meja ini juga memiliki bagian yang dapat diperuntukkan bagi buah hati Anda yang akan ikut sibuk di samping Anda untuk menggambar.

Meja ini memiliki 4 model: classic, modern, basic, dan chic serta meja tunggal maupun ganda.

nancy/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Source: kickstarter.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.