Product to Watch 08/07/2016: VI Artificial Intelligence Personal Trainer

Vi Personal Trainer Cover

(Business Lounge Journal – Product to Watch) Sekarang ini, kesadaran untuk memiliki gaya hidup sehat sudah menjadi bagian hidup banyak orang. Di tengah-tengah kesibukan pekerjaannya, maka sebagian mereka menyempatkan diri untuk pergi ke Gym atau sekedar ber-jogging-ria pada pagi hari.

Masih ingat bagaimana banyak mereka yang pergi ke gym dan memiliki personal trainer yang akan membantu mereka tidak salah dalam melakukan gerakan-gerakan yang dibutuhkan? Namun zaman semakin canggih, perkembangan teknologi pun ikut serta memfasilitasi para eksekutif muda ini dengan berbagai aplikasi yang dapat mengukur tekanan darah, detak jantung, jumlah langkah dalam sehari, dan berbagai hal lainnya. Namun sifatnya hanya sebatas informasi saja.

Teknologi artificial intelligence yang terus dikembangkan pun dapat menghadirkan seorang personal trainer dengan memperdengarkan suara pada biosensing earphones yang Anda kenakan. Vi, akan memandu Anda secara real time apa yang harus Anda lakukan saat melakukan exercise.

Uniknya, Vi dapat bersikap seperti seorang personal trainer sesungguhnya dengan memberikan motivasi, memberikan arahan sehingga latihan Anda lebih menyenangkan, serta efektif. Vi dapat membantu Anda tiap-tiap hari untuk menolong Anda mencapai berat badan yang ideal bagi Anda. Vi dapat membantu Anda dalam melakukan jogging, bersepeda, dan berbagai latihan fisik lainnya. Tidak hanya itu, Anda akan tetap dapat mendengarkan musik kesayangan Anda dan menerima panggilan telepon tanpa harus menyentuh tombol apa pun.

Vi Personal Trainer

Beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan Vi, Anda dapat memberikan Anda arahan saat Anda berlari, bilamana Anda harus menambahkan kecepatan langkah Anda. Bahkan seperti layaknya seorang manusia, Vi dapat mengidentifikasi apabila Anda mulai merasa kelelahan, serta merta Vi dapat memberikan instruksi untuk Anda memperlambat langkah Anda bahkan segera berhenti. Tidak ketinggalan Vi akan memberikan Anda support bahkan pujian saat Anda telah menyelesaikan latihan Anda hari itu.

Vi juga akan membuat perencanaan pelatihan bagi Anda, mengidentifikasi cuaca, dan memberikan saran apakah lebih baik bagi Anda untuk berolah raga di dalam ruangan atau di luar ruangan. Vi akan selalu memberitahu Anda, seberapa cepat Anda berlari, seberapa jauh Anda dapat bergerak, seberapa tinggi Anda dapat memanjat, seberapa keras Anda harus mendorong, bahkan bagaimana Anda dapat mencapai tujuan Anda.

Vi dirancang untuk dikenakan pada leher, sehingga dapat tetap nyaman jika dikenakan sepanjang hari dan memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik dan menerima panggilan telepon. Saat Anda mengenakan earbuds, maka Vi dapat mengukur detak jantung Anda. Namun saat Anda tidak sedang mengenakan earbuds, Vi dapat tetap mendeteksi gerakan Anda dan lingkungan di sekitar Anda. Vi juga memonitor history aktivitas Anda. Semua data yang diperolehnya akan dianalisa sehingga Vi dapat memberikan saran bagi Anda baik melalui suara maupun pesan tertulis.

Vi Personal Trainer 2

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.