Product to Watch 17/06/2016: WOVNS

WOVNS Cover

(Business Lounge Journal – Product to watch) Keberadaan teknologi membuat seolah tidak ada lagi penghalang untuk mewujudkan inspirasi seseorang. Kalau semula Anda hanya berangan-angan dapat tampil dengan scarf yang mewakili karakter Anda sendiri namun sangat sulit menemuinya di pasaran, kini Anda dapat mewujudkannya. Atau, Anda menginginkan dekorasi yang catchy dan yang berbeda dengan orang lain, sebuah teknologi yang sedang dikembangkan WOVN akan segera dapat memungkinkan Anda bebas berekspresi.

Teknologi ini dapat menterjemahkan desain digital yang Anda buat sendiri pada selembar kain tenun yang dikerjakan dengan alat tenun Jacquard. Menggunakan ukuran yard, kain ini kemudian dapat Anda gunakan sebagai dekorasi atau pun sebagai bahan membuat tas, dompet, scarf, dan banyak lagi.

Tidak seperti digital printing dengan motif yang dicetak pada sehelai bahan tekstil dan Anda harus memesannya dalam kuota yang besar, maka WOVNS memungkinkan Anda memperoleh sehelai bahan tekstil yang ditenun berdasarkan motif yang telah Anda desain sebelumnya. Dengan teknologi desain yang Anda buat pun diintegrasikan ke dalam konstruksi kain tenun. Sistem ini memungkinkan bahan tekstil tersebut kaya warna dan tekstur. Tidak hanya tas, dompet, atau scarf, kain ini juga dapat Anda jadikan celana pendek, gaun, atau pun untuk dekorasi rumah seperti pelapis jok kursi, sarung bantal, dan masih banyak lagi sesuai dengan kreatifitas Anda.

Dengan teknologi, WOVNS menghubungkan Anda dengan sebuah pabrik tekstil berkualitas di Amerika sehingga Anda dapat mengirimkan desain Anda untuk dapat diaplikasikan pada kain tenun yang diproduksi.

WOVNS

Ada 2 jenis bahan yang dapat Anda pilih:

Divan Quality

Bahan ini merupakan campuran dari bahan katun yang lebih kasar dicampur dengan polyester, dan rayon. Pilihan warna yang akan Anda pilih juga harus mengacu pada palet warna yang telah disediakan.

Anda dapat memperoleh kain dengan desain Anda sendiri ini seharga $45 / yard atau setara dengan 600,000 rupiah. Memang tidak murah, tetapi sesuai dengan keinginan Anda sendiri.

Talma Quality

Bahan ini campuran dari katun halus dan rayon campuran. Dapat digunakan untuk membuat pakaian, seperti celana pendek, gaun, scarf, baju hangat, selimut, taplak meja, kain pantai, dan masih banyak lagi. Untuk memesan ini, Anda pun harus memilih standar warna yang dapat Anda lihat di palet yang dimiliki Talma.

Jacquard Textile Manufacturing

Alat tenun Jacquard sebenarnya sudah ada sejak tahun 1801 dan ditemukan oleh Joseph Marie Jacquard. Kini teknologi komputer modern telah dapat diintegrasikan dengan sistem tenun Jacquard. WOVNS telah mencoba melakukan revolusi dalam dunia tekstil, yaitu dengan memberikan akses kepada para desainer independen sehingga dapat tersambung langsung pada alat-alat produksi.

WOVNS 3

WOVNS 4

WOVNS 5
WOVNS 6

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : WOVNS

Leave a Reply

Your email address will not be published.