The Story of Eria by Kalvin Biswan

(Business Lounge Journal – Culture) – Mungkin tak banyak yang tahu cerita tentang indahnya Air Terjun Eria. Ya, air terjun indah dengan aliran airnya yang jernih ini, sesungguhnya telah banyak menceritakan tentang alam Singkawang yang selalu mempesona.

Eria5

Banyak kisah menarik yang dapat dilihat dari Air Terjun Eria. Kisah tentang indahnya alam, kisah tentang segarnya udara, dan kisah tentang menariknya bunyi aliran terjun yang serasa menggelitik telinga. Kisah menarik tersebut, tentunya bisa ditemukan di lokasi air terjun nan cantik itu, yaitu di Desa Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur.

Eria4

Eria1

Tempat yang penuh cerita akan keindahan alam ini, tentunya bisa ditempuh dengan kendaraan dengan jarak sekitar 30 menit dari pusat kota Singkawang. Dan setelah itu, tentunya tetap harus dilanjutkan dengan berjalan kaki. Perjalanan yang tak terlalu mudah, namun semua kelelahan selama perjalanan akan terbayar ketika melihat indahnya air terjun Eria. Apalagi ketika melihat aliran airnya yang melewati bebatuan dengan pepohonan hijau yang ada di sekitarnya.

Eria2

Eria3

Air Terjun Eria, air terjun yang penuh kisah menarik bagi siapapun yang memandangnya. Mungkin, kisah itu belum terlalu tersohor saat ini. Namun, semua kisah indah itu, akan menjadi suatu kenyataan, ketika kita mengunjungi dan melihat langsung air terjun nan indah itu. Melihat Air Terjun Eria dengan aliran airnya yang jernih, dan merasakan indahnya alam di sekitarnya, sungguh merupakan kisah yang akan menenteramkan hati dan berkesan selamanya.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Contributor : Mr. Kalvin Biswan
Editor : Fanya Jodie

Leave a Reply

Your email address will not be published.