Colorful Ambawang by Adhie Rumbee

(Business Lounge Journal – Culture) – Keindahan langit yang penuh warna di kala senja, pastinya menjadi hal yang selalu indah dipandang. Seperti yang terlihat di Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat ini. Langit dengan campuran warna-warni yang indah, serta awan yang begitu menawan, semuanya memperlihatkan pada kita akan suatu lukisan alam yang dilukis oleh Tangan Sang Pencipta.

Sungai Ambawang3

Duduk sejenak sambil memandang langit yang ada di atas Kecamatan Sungai Ambawang, pastinya akan terasa begitu menenteramkan. Ditambah lagi, pemandangan sang surya yang tenggelam, sungguh merupakan suatu hal yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Sungai Ambawang4

Kecamatan Sungai Ambawang sendiri, terdiri dari 13 desa dan 48 dusun. Adapun 13 desa tersebut, yaitu Desa Ambawang Kuala, Desa Jawa Tengah, Desa Durian, Desa Korek, Desa Teluk Bakung, Desa Lingga, Desa Mega Timur, Desa Pasak, Desa Pasak Piang, Desa Bengkarek, Desa Puguk, Desa Simpang Kanan, dan Desa Pancaroba. Suasana yang ada di desa dan dusun di Kecamatan Sungai Ambawang, tentunya menyenangkan dan jauh dari keramaian. Tentunya, hal itu sangat cocok bagi yang ingin menikmati keindahan alam dengan segala pesonanya.

Sungai Ambawang1

Sungai Ambawang2

Begitu mempesona, ketika melihat refleksi tumbuhan hijau di air, dan sungguh menyenangkan, ketika memandang keindahan langit senja dengan simfoni warna-warninya yang memukau. Dan itu semua, tentunya dapat disaksikan di Kecamatan Ambawang, Kalimantan Barat. Tempat yang begitu indah, dan menyimpan banyak pesona alam yang tak terlupakan.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Contributor : Mr. Adhie Rumbee
Editor : Michael Judah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.