Spotify Akan Luncurkan Layanan Video di Android

Spotify

 

(Business Lounge Journal – Tech & Gadget) – Kabarnya, Spotify akan meluncurkan video service dalam minggu ini, yang peluncurannya akan dimulai pada Android. Sebelumnya, telah beredar rumor yang mengatakan bahwa layanan musik streaming yang besar ini, akan pindah haluan menjadi layanan video. Memang, hanya sedikit informasi mengenai kemungkinan layanan video tersebut. Tetapi, pada akhirnya Spotify mengumumkan bahwa pengguna Android yang berada di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Swedia akan menikmati layanan tersebut, dan disusul oleh para pengguna iOS.

Isi konten yang ada, dikabarkan akan berasal dari berbagai sumber, seperti ABC, BBC, Comedy Central, ESPN, meskipun hal itu masih menjadi rahasia. Menurut Shiva Rajaraman, selaku Vice President Product dari Spotify, News of The Week, atau Laughs At Lunch, akan menjadi bagian dari The Playlist yang disediakan Spotify. Layanan video ini, tentunya juga disediakan untuk pengguna dengan sistem gratis maupun berbayar.

Mengenai layanan video streaming yang rencananya akan diluncurkan oleh Spotify, sumber pendapatannya juga masih belum diketahui secara jelas. Yang diketahui sampai saat ini, pada saat peluncurannya, tidak ada tempat untuk advertising atau beriklan. Dan dalam bisnis layanan video ini, tentunya Spotify harus berjuang untuk mengalahkan banyak pesaingnya yang sudah terlebih dahulu eksis, seperti YouTube atau Vimeo. Tentunya, soal berhasil atau tidaknya Spotify dengan layanan videonya, kita tunggu saja perkembangannya nanti.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Image : wikimedia
Editor : Fanya Jodie

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.