Peach, Sosial Media Yang Ingin Saingi Facebook

Peach_Social Media

(Business Lounge Journal – Tech & Gadget) – Hampir semua orang di seluruh dunia, mengenal Facebook. Ya, siapa yang tak kenal dengan sosial media yang sudah begitu populer tersebut. Meskipun bukan merupakan sosial media yang pertama berdiri di dunia, tetapi keberadaannya saat ini, dengan banyaknya pengguna sudah menandakan bahwa Facebook merupakan sosial media yang besar di dunia.

Kini, salah satu sosial media yang belum lama berdiri, Peach, sepertinya berusaha untuk menjadi pesaing Facebook. Peach sendiri, memiliki kekuatan pada beberapa fitur unik yang dimilikinya. Contohnya, ketika pengguna Peach ingin menggambar, ia cukup tinggal menulis kata draw (menggambar), dan setelah itu Peach akan sediakan menu yang dapat memungkinkan pengguna untuk menggambar. Dan, tentu saja kemudahan unik lainnya, dimana pengguna Peach bisa menggunakan fasilitas pendukung yang akan mempermudahkan dirinya untuk menulis status di sosial media Peach.

Peach didirikan oleh Don Hoffman, yang merupakan pembuat aplikasi video pendek Vine. Aplikasi Vine sendiri, pada tahun 2012 dibeli oleh Twitter, yang juga merupakan salah satu sosial media terkenal di dunia.

Peach sendiri, sebenarnya bisa dikatakan menarik, karena adanya fitur unik yang ada. Beberapa kemudahan unik yang bisa dinikmati di Peach antara lain “Shout”, dimana pengguna bisa melakukan posting update menggunakan big words, “Move”, dimana pengguna juga bisa mendapatkan informasi menarik, seperti informasi fitness, dan lainnya. Peach sendiri juga memiliki logo unik, yaitu logo buah peach dengan latar belakang warna dengan unsur merah jambu. Apakah Peach akan bisa menyaingi Facebook? Atau akan kalah dalam persaingan? Kita lihat saja perkembangannya!

Fanny Sue/ Journalist/VMN/BL
Image : LinkedIn
Editor : Fanya Jodie

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.