(Business Lounge Journal – Art) Terinspirasi oleh sebuah film Science Fiction yang populer pada tahun 2010 berjudul Inception, arsitek Stelios Mousarris pun berkarya menciptakan sebuah coffee table yang disebutnya Wave City Coffee Table.

Film ini membawa penonton ke dalam dunia yang dapat dimanipulasi, dikontrol, dan dikordinasikan oleh para pemimpi. Bahwa sebuah kota dapat dibangun menggunakan pikiran mereka bahkan untuk hal-hal yang menantang hukum fisika.

wave city coffee table 4 wave city coffee table 2wave city coffee table 3Itulah sebabnya coffee table ini menampilkan sebuah lanskap kota dengan bangunan-bangunan yang berjajar, membelok, bahkan membalik seolah-olah menentang gravitasi bumi. Potongan-potongan yang menggambarkan sebuah trotoar perkotaan yang tersebar dengan gedung pencakar langit yang tampaknya mengangkat ke udara dan akhirnya berhadapan dengan permukaan bumi. Serangkaian bangunan diukir dengan teliti membawa mereka yang melihat pada sebuah persepsi tersendiri tentang sebuah kota yang disaksikannya. Namun hasil karyanya ini tidak semata-mata terinspirasi hanya oleh film Inception namun diawali dengan bentuk gelombang laut. Tetapi kemudian saat ia menyaksikan film dokumenter tsunami yang terjadi di Jepang pada tahun 2011 maka ia pun menambah kota-kota pada gelombang yang telah dibuatnya. Barulah kemudian ia mengingat film Inception yang populer pada tahun 2010.

Arsitek yang berbasis di Siprus ini memilih kayu dan baja sebagai medianya beserta dengan beberapa komponen 3D-cetak, pilihan yang sebenarnya sangat kontras. Ia menghargai meja buatannya ini senilai €5000 atau sekitar 75 juta rupiah.

Anda tertarik menghadirkannya di ruang tamu Anda?

nancy/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : mousarris

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.