Facebook Sediakan Fasilitas Live Streaming Untuk Semua Penggunanya

Facebook Live Streaming

(Business Lounge – Tech & Gadget) – Pada saat diluncurkan bulan September, waktu itu fasilitas live streaming hanya dapat digunakan oleh para selebritis yang bertujuan untuk berinteraksi dengan penggemar mereka dengan lebih mudah, atau memonitor pembicaraan mengenai mereka. Tetapi kini, Facebook membuka layanan live streaming bukan hanya untuk kalangan selebritis saja, melainkan juga untuk semua penggunanya. Hal itu dilakukannya, bisa jadi untuk memenangkan pasar dari kompetitornya, yaitu Meerkat dan Periscope.

Dimulai pada tanggal 3 Desember 2015, Facebook secara bertahap membuka live streaming melalui iOS app, dan hasil posting akan muncul di news feed. Dengan melakukan klik ke tombol “Live Video”, maka pengguna akan melakukan broadcast videos kepada teman-temannya. Bukan hanya itu saja, mereka bahkan bisa melihat real-time comments, dan orang lain juga akan melihat stream mereka. Keunikan yang membedakan Facebook dengan yang lainnya, seperti Periscope, adalah setelah sekali direkam, maka video yang ada akan diarsipkan dan dapat dilihat di timeline dari pengguna Facebook.

Dipaparkan juga dalam Newsroom Facebook, bahwa fungsi dari live streaming yang baru ini, adalah agar pengguna bisa berinetraksi dengan kenalan terdekatnya. Live streaming yang dirancang oleh Facebook ini, dalam penggunaannya juga bisa dikatakan sangat menguntungkan bagi pengguna. Dengan menggunakan fasilitas ini, maka pengguna Facebook bisa melihat video dari teman-temannya, dan juga bahkan mendapatkan notifikasi video baru hanya dengan menekan tombol Subscribe yang ada.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Image : Newsroom Facebook
Editor : Fanya Jodie

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.