(Business Lounge Journal – Operate Efficiently) Apakah yang telah Anda rencanakan untuk mengisi akhir pekan Anda esok? Beristirahat? Menghabiskan waktu dengan keluarga? Pernahkah Anda merasa akhir pekan berlangsung dengan cepat dan tanpa disadari Anda sudah memulai minggu yang baru? Itulah sebabnya slogan “I don’t like Monday” begitu populer.

Namun sebenarnya ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sehingga Anda tidak melalukan akhir pekan Anda begitu saja. Melainkan Anda dapat mengubahnya menjadi akhir pekan yang produktif sehingga Anda benar-benar menggunakan setiap menit yang berlalu. Karena itu rencanakanlah akhir pekan Anda sebelum Anda melewati hari ini.

Saatnya me-laundry pakaian
Gunakan akhir pekan Anda untuk memastikan bahwa semua pakaian Anda, terutama yang Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari telah bersih. Hal lainnya coba perhatikan apa saja yang dapat Anda masukan ke jasa laundry.

Rencanakan fashion style Anda
Anda tidak perlu menjadi seorang fashionista untuk menikmati kenyamanan ini. Mendapati semua pakaian Anda bersih, maka Anda dapat memadupadankan pakaian Anda yang akan Anda gunakan selama seminggu ke depan. Dengan demikian Anda akan menghemat lima belas menit di pagi hari yang biasanya Anda gunakan untuk memilih pakaian Anda.

Menyiapkan menu makan
Hal ini juga penting, jika Anda sedang ada dalam program diet tertentu atau hanya merupakan bagian dari budgeting. Atau Anda dapat menyusun menu untuk seisi rumah Anda. Hal ini jelas akan menghemat waktu-waktu yang diisi kebingungan karena memilih menu.

Me-review keuangan Anda
Tidak ada yang lebih buruk daripada membayar biaya keterlambatan! Untuk menghindari ini, gunakanlah akhir pekan Anda untuk me-review semua pengeluaran Anda serta buatlah perencanaan seminggu ke depan.

Merawat mobil
Akhir pekan Anda juga dapat diisi dengan memeriksa kendaraan Anda. Anda dapat mengisi tangki, mencuci mobil, memvakum, atau membawanya ke salon mobil.

Membuat checklist seminggu ke depan
Memori Anda akan sangat terbatas, karena itu buatlah checklist untuk memastikan bahwa semua barang-barang penting telah Anda miliki untuk satu minggu ke depan. Buat juga perencanaan apa yang perlu Anda urus satu minggu ke depan. Anda juga dapat menggunakan pengingat pada ponsel pintar Anda.

Memandafaatkan akhir pekan Anda dengan produktif tanpa bermalas-malasan, akan menjadikan minggu depan Anda juga menjadi produktif.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Business Lounge Journal

Related Posts

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.