(Business Lounge Journal – News and Insight) Bagi sebagian anak maka membaca sambil tidur adalah hal yang selalu ditabukan oleh orang tua. Selain dapat merusak mata, maka hal ini merupakan tindakan ‘membuang waktu’ percuma. Biasanya orang tua akan berkata untuk memilih salah satu, membaca atau tidur.

Namun siapa sangka bahwa perpaduan kedua kegiatan ini malah menimbulkan sebuah ide bisnis. Terlepas dari segala kreatifitas dan inovasi maka Book and Bed lahir dari sebuah konsep yang menggabungkan buku dan tempat tidur.

Sebuah Toko Buku untuk Menginap

Book and Bed sebenarnya adalah sebuah tempat menginap. Namun uniknya di sini segalanya diatur supaya mereka yang membaca buku kemudian dapat jatuh tertidur. Itulah sebabnya disediakan bunk bed tempat para pengunjung dapat membaca berbagai buku sambil berbaring.

Di sini Anda tidak akan menemukan kasur yang nyaman, bantal yang lembut, atau selimut yang hangat. Konsep ini memandang bahwa pengalaman saat membaca buku dan kemudian merasakan beratnya kelopak mata karena mengantuk sementara keinginan untuk membaca begitu kuat merupakan sebuah sensasi tersendiri. Apalagi jika kemudian menyadari bahwa si pengunjung telah jatuh tertertidur.

Konsep utamanya adalah buku, namun yang ditawakan adalah hostel yang mengutamakan saat tidur“. Book and Bed memiliki 1700 buku dalam bahasa Jepang dan Inggris.

Hostel – “an accommodation bookshop

Hostel yang dibuka pada September lalu ini memberikan berbagai fasilitas mulai dari kamar mandi, toilet, dan ruang mandi yang tersedia selama 24 jam. Harga yang ditawarkan pun cukup murah serta WiFi gratis.

Terdapat 30 tempat tidur dengan 2 tpe yaitu standard dan compact. Anda dapat memilih membaca buku di di ruang lobi, atau di dalam rak buku yang disulap sebagai kamar tidur. Ini membuat penasaran para pecinta buku.

hostel_photo_1 book and bedhostel_photo_2 book and bed hostel_photo_3 book and bed hostel_photo_4 book and bed

TEMPAT TIDUR

Rak buku telah menjadi simbol BOOK and BED TOKYO, bagaimana tempat tidur berada di belakang rak buku. Dilengkapi dengan pencahayaan yang cukup terang untuk ruangan berukuran 120cm x 200cm. Atau ruangan yang lebih kecil berukuran 80cm × 200cm. Secara toral terdapat 12 buah tempat tidur.

beds_photo_3 Book and bed beds_photo_2 Book and bed beds_photo_1 Book and bed

Untuk ukuran standard, harga yang ditawarkan adalah ¥ 4,500 per malam atau sekitar 500 ribu rupiah. Sedangkan untuk ukuran compact maka harga yang ditawarkan adalah ¥ 3,500 atau sekitar 390 ribu rupiah.

Sebuah konsep yang tidak umum namun membuat penasaran banyak pengunjung.

nancy/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Book and Bed Tokyo

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.