(Business Lounge Journal – 50 Seconds Inspiration) Time Management itu pada umumnya memang identik dengan dapat mengatur waktu, demikian dikatakan Juliman selaku direktur produksi PT Bio Fama (Persero). “Apalagi semakin tinggi posisi, tentu time management semakin penting,” demikian ia menambahkan. Memang seperti kita ketahui bahwa semakin tinggi kedudukan seorang maka bukan berarti ia semakin “santai” oleh karena memiliki banyak anak buah yang dapat diperintah, melainkan akan semakin banyak tanggung jawab yang diembannya.

Sebagai contoh, Juliman menyampaikan bahwa seorang pemimpin perlu mengatur waktu kapan harus melakukan kegiatan yang sifatnya kebijakan atau kapan harus terjun ke bawah untuk melihat apa yang dilakukan di bawah. Namun juga tidak hanya itu, time management juga berkaitan erat dengan keberhasilan melempar produk ke pasaran yang tentu saja akan berkaitan dengan keuntungan yang kelak diterima perusahaan.

“Tentu juga time management berarti dapat mengatur sehingga produk kita itu terutama produk-produk baru, dapat masuk ke pasar dengan harga premium. Time to market itu sangat penting,” demikian dijelaskannya.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.