(Business Lounge – Special Report) Untuk merayakan ulang tahun businesslounge.co.id yang ketiga, pada tanggal 3 Juni 2015, kami mengadakan acara gathering untuk para contributor, sponsor, dan relasi yang telah setia berjalan bersama businesslounge.co.id untuk membangun Entrepreneurship Indonesia yang lebih baik melalui manajemen.

Acara yang bertajuk “The Bridge” adalah acara open discussion yang bertujuan untuk “menjembatani” para pelaku bisnis antar generasi, mulai dari baby boomer sampai Y Generation.

Gathering BL 1

Dalam acara ini, para tamu berasal dari lintas generasi dan profesi. Mulai dari entrepreneur muda, pengusaha second generation, calon entrepreneur, fashion designer, sampai CEO perusahaan, konsultan bisnis, komisaris financial institution, kepala divisi, dan anggota kamar dagang. Beberapa pengunjung yang berasal dari luar Indonesia juga terlihat penasaran dengan potensi untuk memulai bisnis di Indonesia

Selama dua setengah jam, dengan cangkir kopi di tangan, para pengunjung berdiskusi tentang beberapa isu yang hangat dibicarakan di dunia bisnis masa kini. Mulai dari masalah money loan, masa depan social media, peran orang tua bagi second generation, dan bagaimana masa depan para pelaku bisnis di Indonesia. Suasana diskusi cukup hangat, dengan beberapa topik menjadi perhatian khusus dan cukup meningkatkan intensity.

Berikut cuplikan video “The Bridge”

Salah satu topik yang kami compile khusus untuk Anda adalah masalah Passion for Entrepreneurship harus berhadapan dengan tawaran menggiurkan dari Venture Capitalist. Diskusi singkat antara young entrepreneur Stephen Krisna Lucas, Managing Director dari Voyej, first-movers di industri leather goods Indonesia dengan Riana Bismarak, founder dari belowcepek.com, perusahaan E-Commerce yang sudah berpengalaman di Indonesia dan mengepalai lebih dari 600 karyawan.

Beberapa kesimpulan dari acara ini :

– Pinjaman dari bank masih merupakan hal yang tidak mudah bagi pengusaha muda Indonesia.

– Perusahaan-perusahaan besar sedang berusaha untuk bekerjasama dengan pegusaha-pengusaha  Y Generation untuk menjangkau  Y Generation.

– Social Media memegang peranan penting dalam bisnis di masa depan.

– Bisnis niche mulai mendapatkan perhatian khusus.

– Peran orang tua dirasa cukup dominan bagi para second generation di Indonesia.

– Orang dari luar Indonesia mulai melirik Indonesia sebagai lahan yang siap untuk digarap untuk creativepreneurship

Gathering BL 43

Pada akhir acara ini, businesslounge.co.id juga meluncurkan proyek e-magazine Business Lounge Journal. Tak terasa oleh para pengunjung, acara ramah tamah dan social networking sehabis acara terus berlangsung hingga malam. Dan ternyata? Generasi lama dan baru dapat diajak diskusi melalui secangkir kopi.

Michael Judah Sumbayak/VMN/BL/Managing Director of Business Lounge

4 Responses

  1. valen

    wah sukses yah business lounge, pastilah akan semakin hebat

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.