(Business Lounge – Art) Ada banyak cara untuk mengungkapkan cinta kepada kampung halaman. Misalnya saja dengan membuat t-shirt dengan tulisan besar “I Love Indonesia” disertai dengan gambar hati besar. Atau memajang lukisan bangunan Tongkonan disertai tulisan “Beautiful Tana Toraja” atau sejuta cara lainnya yang dapat menyalurkan hasrat cinta Anda pada kampung halaman.

Namun pria ini memiliki caranya sendiri untuk mengungkapkan rasa cintanya, yaitu dengan membuat replika kampung halamannya dengan menggunakan 50,000 koin. Sangat kreatif. Ia memang seorang arsitek yang tinggal di barat daya Tiongkok Chongqing. He Peixi menemukan cara yang sangat inovatif yang sesuai dengan bisnis koin yang ia jalankan.

Kota koin 1

Dia memulai proyek ini setelah mengumpulkan 50.000 koin dari 11 jenis, dan menghabiskan dua jam sehari selama sebulan untuk menyelesaikan replika kota.

Tanpa menggunakan lem atau pengikat lainnya, konstruksi didirikan dengan sangat hati-hati. Hanya satu sentuhan sedikit dapat menyebabkan bencana yang menhancurkan karya seninya. Jika sedikitnya tampak ada yang miring, maka ia dengan cepat menggunakan sepasang sumpit untuk mengatur dan memperbaiki kembali dengan benar. Dia mengatakan dia sengaja memutuskan untuk tidak menggunakan lem, karena akan akan merusak uang logam tersebut.

Kota koin 3 Kota koin 4

He Peixi telah tertarik dalam seni koin pada tiga tahun terakhir. Tahun lalu, ia membuat replika kapal Titanic dari koin dalam sepuluh hari. “Ini adalah pekerjaan yang menyakitkan untuk dilakukan,” kata dia, “tapi setelah Anda selesai, yang ada hanyalah kepuasan.”

uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image: cctvnews

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.