(Business Lounge – Management Tips) Berjumpa sejenak dengan Dato’ Sri Prof. DR. Tahir, MBA di sela-sela Asian African Business Sumit lalu, businesslounge.co.id – Vibiz Media Network dapat mengorek sedikit strategi bisnis yang sedang dipikirkan oleh pendiri Mayapada Group ini.

“Jujur, saya sebagai businessman untuk jangka pendek ini, berharap dapat mempererat hubungan antara Asia dan Afrika. Selama ini sebenarnya Tiongkok yang lebih mengenal Afrika. Indonesia tidak terlalu mengenal Afrika,” demikian sekilas ia menggambarkan harapannya ke depan untuk adanya hubungan yang lebih erat antara Asia dan Afrika.

Pria yang biasa dipanggil Tahir ini, memang berharap untuk dapat mengenal Afrika lebih lagi sebab dengan segera benua ini akan menjadi sasaran bagi para pengusaha, produsen, ataupun UKM Indonesia untuk memasarkan produknya.

“Telah diceritakan bahwa Indomie, Supermi masuk ke sana (Afrika), nah kita harapkan juga garment,” demikian penuturan Tahir. Sekali lagi ia menjelaskan bahwa Afrika adalah pasar baru yang dapat dijajaki untuk mengekspor produk-produk Indonesia terutama yang harga dan standard-nya tidak terlalu tinggi.

Satu hal yang juga sangat penting bagi Tahir adalah bagaimana turis Afrika dapat masuk ke Indonesia sehingga memajukan pariwisata Indonesia.

uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.