(Business Lounge – Inspiring) Menjumpai Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak yang saat ini menjabat sebagai Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, businesslounge.co.id – Vibiz Media Network mendapatkan 5 hal penting untuk memberikan core values dalam Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

1. Understanding
Hal penting pertama yang harus dimiliki adalah adanya pengetahuan dan pemahaman atas ilmu pengetahuan. Pemahaman dan pengetahuan inilah yang akan menjadi dasar terjadinya sebuah riset.

2. Nurturing atau menumbuhkembangkan
Setelah memiliki pemahaman atas ilmu pengetahuan, maka diharapkan ilmu pengetahuan tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

3. Developing
Setelah mengetahui ilmu pengetahuan dan menumbuhkembangkannya, maka otomatis ilmu pengetahuan yang dimiliki akan dapat membangkitkan semua lini sehingga semua lini akan ikut berkembang.

4. Inspiring
Ketika semua hal tersebut di atas bertumbuh, maka diharapkan akan memberikan inspirasi bagaimana kita dapat mengelola ilmu pengetahuan tersebut. Apakah bentuk dari memberikan inspirasi tersebut? Bentuk inspirasi yang diperoleh diwujudkan dalam riset yang akan dilakukan.

5. Commitment and Integrity
Semua riset yang dilakukan sangat penting berlandaskan komitmen dan integritas. Dengan komitmen dan integritas maka semua akan dapat berjalan dengan baik serta memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan anak bangsa.

uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana

Leave a Reply

Your email address will not be published.