Viral Marketing’s – Impact on Cafe Business

Sumoboo - Cover

(Business Lounge – Special Report)

Viral marketing yang sering dikenal juga dengan viral advertising atau marketing buzz memang sudah bukan hal yang asing lagi bahkan telah menjadi bagian dari strategi marketing yang telah semakin canggih. Dengan memanfaatkan berbagai perkembangan teknologi, para pelaku marketing terus berupaya untuk mencapai tujuannya, yaitu meningkatkan kesadaran sebuah brand pada masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan penjualan yang mendatangkan revenue. Maka seperti virus yang menjalar dari satu orang ke orang yang lain, dari satu kelompok ke kelompok yang lain, atau dari satu daerah ke daerah yang lain, membuat produk ini menjadi dikenal oleh banyak orang.

Ada banyak tools yang dapat digunakan untuk memfasilitasi viral marketing ini, mulai dari berbagai jejaring sosial, melalui layanan situs berbagi video seperti youtube, atau bahkan proses sederhana dari mulut ke mulut.

Kali ini businesslounge.co.id menyajikan sebuah research terkait viral marketing yang membawa dampak pada kepopuleran SUMOBOO, sebuah cafe yang sedang banyak dibicarakan di kalangan anak-anak muda.

Sumoboo click herethe survey

Sumoboo Clickhere the interview

Sumoboo Clickhere hashtag

Businesslounge/VMN/BL 

Cover design: Aleksandra Sekar Melati

Leave a Reply

Your email address will not be published.