Berlibur akhir pekan di Bandung merupakan aktivitas yang hampir menjadi kebiasaan orang, terutama penduduk Jakarta. Sayangnya, rata-rata tarif akomodasi wisata cenderung naik di waktu tersebut.

Untuk mengantisipasi pengeluaran yang terlalu menanjak saat berakhir pekan di Bandung, salah satu caranya terbaiknya adalah dengan memilih hotel murah untuk menginap. Untungnya, mencari hotel di Bandung di Traveloka bukanlah hal yang sulit karena Traveloka memiliki inventori yang lengkap.

Anda bisa memiliki salah satu dari 3 hotel murah di Bandung berikut ini. Ketiga hotel ini sangat pas untuk Anda yang memiliki bujet 300 ribuan rupiah per malamnya. Simak dulu ulasan singkat masing-masing hotel agar Anda semakin mudah untuk menentukan pilihan.

Cassadua Hotel (mulai dari Rp226.000 per malam)

Jalan Cassadua 2, Pasteur

Cassadua Hotel terletak tak jauh dari pintu Tol Pasteur. Berdiri dalam kawasan pemukiman, hotel ini menyediakan nuansa rumahan yang sangat hangat. Selain dekat dengan Universtitas Maranatha, Cassadua Hotel juga tak jauh dari beberapa pusat perbelanjaan modern; seperti Setrasari Mall, Giant, BTC, Sogo Carrefour, dan Istana Plaza. Letak Bandara Husein Sastra negara pun hanya 10 menit berkendara dari hotel ini.

Cassadua Hotel menyediakan 50 buah kamar tamu dengan tipe standar termurahnya masih mengunakan kipas angin. Kamar mandi dalam kamar sudah dilengkapi penghangat air. Untuk menemani santai Anda, di dalam kamar juga telah disediakan TV dan koneksi internet gratis. Fasilitas di luar kamar yang disediakan Cassadua Hotel untuk para tamu; antara lain kedai kopi, ruang keluarga, mini market, taman untuk bersantai, serta layanan pijat dan spa. Untuk kebutuhan perjalanan bisnis, Cassadua Hotel menyediakan tiga buah ruang meeting dengan peralatan canggih. 

FaveHotel Braga (mulai dari Rp336.380 per malam)

Jalan Braga 99 – 101

Hotel bintang 3 ini dibangun dalam Braga CitiWalk sehingga rekreasi adalah hal yang sangat mudah Anda temukan. Perihal makanan, Anda bisa menemukan puluhan kafe unik dan restoran bernuansa Eropa di sekeliling hotel yang bisa Anda jangkau cukup dengan berjalan kaki. Jarak FaveHotel Braga dari stasiun utama Bandung hanya 5 menit saja, sementara jarak ke bandara hanya 10 menit berkendara. Jika ingin berbelanja ke Pasar Baru dan Jalan Riau, cukup berkendara selama 10 menit perjalanan darat dari FaveHotel Braga ini.

Berbicara mengenai fasilitas, FaveHotel Braga menyediakan kamar modern yang bersih dan telah dilengkapi penyejuk ruangan, TV layar datar, koneksi internet nirkabel, serta meja kecil. Setiap kamar sudah memiliki kamar mandi dalam berpenghangat air dengan perlengkapan mandi gratis. Kamarnya bernuansa sangat modern dan penuh warna.

Lotus Bandung (mulai dari Rp350.000 per malam)

Jalan Tubagus Ismail VIII – 45, Dago

Hotel ini cukup populer di kalangan backpacker meskipun letaknya cukup tersembunyi. Lotus Bandung berlokasi di dalam komplek perumahan dan berada di ujung sehingga suasana sepi dan tenang di hotel ini cukup menjanjikan. Danau buatan yang dipenuhi bunga teratai dengan taman hijau di sekitarnya dihadirkan untuk lebih menguatkan kesan relaksasi bagi para tamu.

Lotus Bandung mengakomodasi 58 kamar tamu berpenyejuk udara. Kamar tersebut memiliki fasilitas lengkap standar bintang 3, seperti TV layar datar, kamar mandi berpemanas air, lemari pakaian, meja kecil, serta penyeduh teh/kopi. Kamarnya sangat bersih dan modern,  serta sebagian besar sudah memiliki balkon pribadi berpemandangan kolam teratai.

Hotel ini telah memiliki restoran dan cafe. Untuk urusan bisnis, Lotus Hotel memiliki dua buah ruang meeting. Koneksi internet nirkabelnya pun terbilang stabil.

Advertorial/VMN/bl

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.