(Business Lounge – Management Tips) Selaku Direktur Utama PT Bank Agris Tbk, Sia Leng Ho berpendapat bahwa bisnis perbankan haruslah grow setiap tahunnya jika ingin survive. Itu adalah hal yang tidak dapat ditawar. “Menurut saya, perbankan harus besar, kalau kita kecil, kita tidak bisa survive. Jadi mau tidak mau harus grow cepat tiap tahun”, demikian dikatakan Sia Leng Ho.

Karena itu dibutuhkan modal yang harus semakin bertambah. Untuk itu Sia Leng Ho menargetkan bahwa pada tahun 2016, sesuai dengan peraturan dari BI dan OJK, paling tidak PT Bank Agris Tbk sudah harus ada pada kategori buku 2 (kategori untuk bank yang memiliki modal 1 – 5 triliun rupiah). Sebab dengan peningkatan dari kategori buku satu ke buku dua maka lebih banyak produk yang dapat dijual. Sebagai contoh, layanan internet banking yang sampai saat ini belum dimiliki oleh PT Bank Agris Tbk. Layanan internet banking hanya dapat dilakukan jika sebuah bak sudah ada pada kategori buku dua.

Sia Leng Ho juga mengamati bahwa sekarang ini dengan kondisi kota Jakarta, dan kota-kota besar yang sangat ramai, tidak terhindar dari kemacetan maka semakin banyak orang yang sangat tergantung pada technology. “Saya yakin orang tidak akan seperti jaman dulu, mau ke bank untuk bertransaski. Mereka lebih IT minded, menggunakan IT untuk bertransaksi,” demikian disampaikannya.

uthe/Journalist/VMN/BL
Editor: Ruth Berliana

Leave a Reply

Your email address will not be published.