(Business Lounge – Technology) Venture Glass telah mengumumkan rencana baru Rochester Optical melalui Google+. Perusahaan mengungkapkan akan memproduksi lensa custom khusus pengobatan buatannya.

Lensa ini sendiri dirancang untuk Google Glass yang segera mulai dijual tahun 2014. Pembuatan lensa itu tidak hanya terbatas untuk pengobatan saja, di mana lensa tersebut diklaim akan mendukung kegiatan fashion dan olahraga bagi para penggunanya.

Jika penjualan Google berjalan sesuai rencana, maka lensa ini juga akan tersedia pada awal 2014 sesuai dengan peluncuran perangkat buatan Google itu.

Pendiri Venture Glass, Tim Moore mengungkapkan saat ini perusahaannya telah bergabung tech Rochester Optical dan tim pemasaran untuk membantu pemasaran lensa tersebut.

Hal ini dilakukan mengingat keterlibatan Venture Glass dengan teknologi milik Google Kaca diperkirakan akan menciptakan kerjasama baru yang menguntungkan bagi keduanya.

Ketika diluncurkan, banyak yang mempertanyakan penggunaan Google Glass bagi pengguna yang menderita penyakit mata seperti rabun dekat atau jauh. Namun, dengan adanya produk lensa ini, pertanyaan tersebut sudah mulai menemukan jawabannya.

Sayangnya, masih ada pertanyaan apakah lensa ini dapat terkoneksi dengan frame milik Google Glass atau tidak. Pihak Venture Glass sendiri belum memberikan tanggapannya terkait hal tersebut.

Dari spekulasi yang muncul, Google disebutkan terpaksa harus menciptakan perangkat lain untuk mengatasi masalah penyakit mata dari calon pengguna Google Glass. Beberapa rumor mengklaim, Google akan membuat versi terbaru dari Google Glass untuk mengakomodasi masalah mata pengguna.

Meskipun belum pasti, solusi permasalahan penyakit mata pengguna Google Glass memang mutlak harus ditemukan. Sebab, hal ini kaitan dengan kenyamanan pengguna ketika menggunakan Google Glass.

Terkait dengan lensa khusus Venture Glass ini, hingga sekarang masih belum bisa dipastikan seberapa besar harga dan perkiraan ketersediaan perangkat tersebut ketika Google Glass mulai dijual.

Meskipun begitu, kehadiran lensa ini bisa saja sangat diperlukan oleh pengguna Google Glass nanti.

(ra/IC/bl-vbn)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.