(Business Lounge – Technology) – Raksasa teknologi Samsung memang telah meluncurkan perangkat jam tangan pintar buatannya yaitu Galaxy Gear pada bulan lalu, namun bukan berarti perangkat jam tangan pintar Samsung ini tidak akan ada saingannya karena salah satu kompetitornya, Apple kabarnya juga akan menghadirkan perangkat serupa yaitu iWatch.

Memang kabar tentang jam tangan pintar Apple yaitu iWatch sudah lama berkembang, namun hingga saat ini memang Apple belum ada tanda-tanda kapan jam tangan itu akan dirilis, malah mereka dilewati oleh musuh bebuyutannya, Samsung.

Meski belum kunjung hadir, bukan berarti jam tangan pintar besutan Apple ini batal hadir. Kabar terbaru mengabarkan bahwa Apple akan menggandeng LG sebagai penyedia layar OLED untuk jam tangan pintarnya tersebut.

Apple dikabarkan baru mulai penjajakan dengan salah satu produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut sebelum memilih sebagai penyedia utama layar iWatch. Bahkan bukan hanya LG saja yang didekati, kabarnya Apple telah dahulu memilih RiTDisplay untuk dijadikan penyedia utama bahan baku layar jam tangan pintar besutannya. Kabarnya LG hanya dijadikan penyedia cadangan untuk layar jam tangan pintar besutannya.

Sementara itu kerjasama dengan RiTDisplay sendiri dikabarkan telah dilakukan Apple saat menguji coba layar berukuran 1,4 inci, 1,5 inci dan 1,6 inci pada musim gugur lalu atau sekitar bulan Maret hingga Juni 2013. Selain LG dan RiTDisplay, kabarnya Samsung juga menjadi alternatif lain sebagai produsen penyedia layar iWatch.

Namun dengan hadirnya jam tangan pintar Galaxy Gear kabarnya menjadikan Samsung batal bekerjasama dengan Apple, dan memilih menggunakan teknologi hasil pengembangannya untuk jam tangan pintar miliknya.

Sejumlah analis memprediksi Apple akan meluncurkan wearable device perdananya tahun depan, mengingat jelang akhir tahun ini atau tepatnya pekan lalu Apple baru saja merilis dua iPad generasi terbaru.

(ldr/ic/bl-vbn)

Related Posts

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.