(Business Lounge – Technology) Apple memang telah memperkenalkan tablet terbarunya yaitu iPad Air pada beberapa hari yang lalu yang hadir dengan beberapa perubahan besar dari sisi desain dibandingkan pendahulunya. Namun kini kabar terbaru mmengabarkan bahwa Apple kemungkinan akan menghadirkan iPad Pro.

Kabar itu sendiri datang dari kalangan pengamat yang memprediksi bahwa Apple kemungkinan juga akan membuat iPad Pro. Nantinya tablet tersebut itu akan dibuat dengan kemampuan mendukung aktivitas kerja yang biasa ada di segmen enterprise.

Salah seorang pengamat dari Gene Munster, Piper Jaffray mengatakan bahwa “Tampaknya masih ada ruang tersisa untuk model Pro di beberapa titik pasar untuk tablet dengan kinerja yang lebih tinggi.”

Selain itu menurut Will Power dari RW Baird’s mengatakan bahwa “Kebanyakan orang menggunakan iPad untuk bermain game dan fungsi multimedia ketimbang meningkatkan produktivitas kerja.” Power mengungkap data Gartner yang menyebutkan tablet akan mengambil porsi 180 juta unit dari 300 juta PC yang dikirim tahun ini.

Will Power juga menambahkan bahwa “Masih ada peluang pertumbuhan untuk tablet dan Apple yang sedang mencari jalan untuk pasar yang lebih lanjut.”

Pengamat lainnya yaitu Ben Reitz dari Barclay juga melihat Apple akan segera menawarkan tablet 13 inci demi menyasar pasar enterprise. Ia menilai chip A7 64-bit cukup sempurna untuk menjalankan perangkat yang dibutuhkan di perusahaan besar.

Analis lain memprediksi Apple akan meluncurkan tablet hybrid seperti notebook convertible dengan bobot di bawah 2 pon. Inovasi yang dimiliki Apple akan membuat tablet hybrid buatannya bisa menghasilkan dana besar dari pasar yang masih berkembang saat ini.

(LDR/IC/BL-VBN)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.