(Business Lounge – Technology) Setelah sebelumnya Alcatel dan ZTE yang lebih dahulu menghadirkan perangkat dengan Firefox OS, kini salah satu produsen smartphone asal Korea Selatan, LG juga mulai menghadirkan perangkat serupa. Raksasa teknologi LG Electronics baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang berbasis Firefox OS yang disebut LG Fireweb.

Smartphone pertama LG dengan Firefox OS ini telah dilengkapi fitur baru yang tidak dimiliki ponsel Firefox OS buatan pesaingnya. LG Fireweb ini akan diperkuat dengan kamera sebesar 5 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED flash. Dengan fitur tersebut LG Fireweb menjadi smartphone berbasis Firefox OS pertama yang mendukung fitur autofokus dan LED flash.

Sementara itu untuk spesifikasi LG Fireweb sendiri ialah hadir dengan layar sebesar 4 inci yang beresolusi 480 x 320 piksel. LG Fireweb ini juga akan diperkuat prosesor Qualcomm berkecepatan 1GHz dan dilengkapi dengan memori sebesar 2GB yang bisa ditambah melalui memory card.

Dalam sebuah video perkenalan LG Fireweb ini COO Mozilla, Jay Sullivan mengatakan bahwa “Kami membangun Firefox OS sebagai bagian dari misi Mozilla untuk menempatkan kehebatan Web di tangan orang-orang dan menawarkan pengalaman Web terbaik.”

Untuk saat ini, LG baru akan memasarkan smartphone LG Fireweb di pasar Amerika Latin yang bekerjasama dengan operator Telefonica Vivo asal Brazil. LG sendiri membanderol smartphone LG Fireweb sebesar USD 59 atau sekitar IDR 650 ribu dengan kontrak. Namun jika dibeli tanpa kontrak, LG Fireweb dibanderol USD 207 atau sekitar IDR 2,2 juta.

(LDR/IC/BL-VBN)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.