(Business Lounge – Technology) Kemarin tablet terbaru dari raksasa teknologi asal Cupertino, AS yaitu Apple yang paling ditunggu para ppecinta teknologi resmi dihadirkan. Apple secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari iPad yaitu iPad Air dan iPad mini generasi kedua dengan Retina Display.

Meskipun kehadiran dua tablet terbaru Apple sesuai dengan apa yang diprediksi sebelumnya, namun ada satu hal yang tidak sesuai. Sebelumnya sejumlah pihak banyak yang memprediksi jika sensor sidik jari TouchID yang terdapat dalam iPhone 5S akan hadir di tablet terbaru Apple. Tapi sayangnya prediksi ini meleset setelah Apple resmi memperkenalkan tablet terbarunya kemarin.

Seperti yang diketahui bahwa desain tombol home yang terdapat pada iPad Air dan iPad mini Retina Display memang tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari TouchID. Namun pihak Apple sendiri belum menyebutkan secara rinci alasan dibalik absennya sensor keamanan terbaru besutannya itu.

Tapi sejumlah pihak memprediksi jika Apple tengah berupaya memperbaiki dan meningkatkan kemampuan TouchID dalam mengenali sidik jari sang pengguna.

Sebelumnya memang terdapat kabar jika sensor sidik jari yang diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi pada iPhone 5S nyatanya berhasil dibobol dengan berbagai cara. Akankah Apple kembali akan menghadirkan sensir sidik jari TouchID di perangkat iPadnya? Kita lihat saja nanti.

(LDR/IC/BL-VBN)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.