(Business Lounge – Technology) Akhirnya tablet terbaru dari Apple yaitu iPad generasi kelima resmi diperkenalkan. Tapi tidak seperti rumor yang beredar bahwa iPad terbaru dari Apple yaitu akan bernama iPad 5, namun iPad terbaru ini diberi nama iPad Air.

Tablet terbaru dari Apple ini memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para Apple Fan Boy yang memang sangat menantikan kehadiran iPad terbaru dari Apple ini.

iPad Air atau iPad generasi kelima ini hadir dengan desain yang berbeda dari yang sebelumnya. Tablet yang memiliki layar sebesar 9,7 inci hadir dengan bezel sisi yang lebih tipis dari yang sebelumnya serta memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya sebesar 1 pound yang membuat iPad Air ini menjadi iPad teringan yang pernah dibuat Apple.

ipad_air
Sementara itu untuk spesifikasi dari iPad Air sendiri, Apple membenamkan prosesor terbarunya yaitu A7 yang digabungkan dengan co-processor M7. iPad Air ini juga akan dilengkapi dengan kamera sebesar 5 megapiksel iSight yang merupakan kamera FaceTime yang beresolusi HD 1080p dan juga dual mikrofon serta dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam masa pakai.

Selain itu fitur pendukung yang ada di iPad Air ini berupa teknologi nirkabel Bluetooth 4.0 yang digabungkan dengan cakupan LTE yang diperpanjang dan juga WiFi 802.11n dengan antena MIMO yang berpotensi memiliki kinerja dua kali lipat hingga 300Mbps.

Tablet Apple iPad Air ini hadir dengan warna putih dan abu-abu yang hadir dengan 4 pilihan memori penyimpanan yaitu 16GB, 32GB, 64GB, dan 128GB. Untuk versi 16GB iPad Air dibanderol seharga USD 499 atau sekitar IDR 5,4 juta, sementara untuk versi 32GB dibanderol seharga USD 599 atau sekitar IDR 6,5 juta, versi 64GB dibanderol seharga USD 699 atau sekitar IDR 7,6 juta dan versi 128GB dibanderol seharga USD 799 atau sekitar IDR 8,7 juta.

Apple sendiri mengatakan bahwa iPad Air sendiri akan diluncurkan serentak di 40 negara mulai tanggal 1 November mendatang. Salah satu negara yang menjadi destinasi peluncuran perdana iPad Air yaitu Cina yang memang belum pernah menjadi wilayah peluncuran untuk iPad.

(ldr/ic/bl-vbn)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.