(Businesslounge – Technology) Saat ini siapa yang tidak pernah membuat postingan di Facebook dan memosting segala sesuatunya disana? semua pasti pernah, tapi disamping itu mungkin kita pernah salah posting dan tidak bisa mengedit melainkan harus di hapus, namun kini Facebook menghadirkan fitur terbarunya.

Memang jika kita salah dalam membuat postingan pastinya langsung dihapus dan tentu saja hal tersebut berimbas pada semua komentar yang ada di bawahnya dan juga jumlah share akan ikut hilang. Untuk mengatasi masalah itu, Facebook meluncurkan sebuah fitur baru pada layanan jejaring sosialnya.

Facebook sendiri menghadirkan fitur terbaru yang dimana fitur baru ini memungkinkan pengguna Facebook mengedit postingan meski sudah terlanjur dibagikan. Fitur ini bisa dilihat pada opsi “Edit” pada bagian kanan atas postingan setelah menu drop-down diklik.

“Edit postingan dan komentar Anda, dan tekan untuk melihat perubahannya,” tulis Facebook pada keterangan deskripsi update aplikasi terbaru yang dikeluarkannya.

Menurut juru bicara Facebook, fitur ini sudah dirilis secara bertahap di perangkat Android dan juga web. Menyusul kemudian untuk perangkat berbasis iOS dalam waktu dekat.

Sebelumnya pada bulan Juni 2012 lalu, Facebook juga telah meluncurkan fitur serupa yaitu edit komentar, sehingga Anda bisa mengubah komentar yang telah diposting. Sama seperti komentar, setiap postingan yang diedit juga akan ditampilkan edit historinya agar setiap orang bisa melihat perubahan teks yang dilakukan.

(LDR/IC/VBN-BL)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.