(Business Lounge – Marketing) Hyundai mempromosikan Santa Fe melalui viral video yang sukses hingga meraih lebih dari 11 juta pemirsa di You Tube, beberapa hal yang menarik dari ide promosi ini adalah :

Sebuah iklan bukan lagi focus pada object iklan itu sendiri, bahkan object hanya bisa menjadi peran pembantu tetapi popularitas-nya terangkat dari keberhasilan cerita.

Screen Shot 2013-08-28 at 11.05.10 AM

Video promosi bisa berupa sebuah film hero yang disukai anak-anak, dibuat singkat, berkesan dan lebih mengutamakan fun. Cerita 30 detik tentang anak jagoan yang harus dikalahkan dengan team yang super, terdiri dari penakluk beruang, penakluk kebakaran, ahli las, walaupun ceritanya agak berlebihan, tetapi unsur fun menjadikan cerita ini menarik dan berefek viral.

Screen Shot 2013-08-28 at 11.05.27 AM

Sebuah spirit membangun team juga memberi pesan yang menarik dalam alur cerita ini, dimana seorang anak bersama ibunya keliling di berbagai penjuru kota untuk membangun super team, dengan bantuan Hyundai Santa Fe baru yang mampu menampung 7 penumpang super ini.

Screen Shot 2013-08-28 at 11.10.31 AM

Cerita promosi ini telah di design oleh team Hyundai untuk sebuah promo media digital yang sangat kuat melalui sosial media, dimana video yang hanya 30 detik ini sangat mudah di share melalui perangkat mobile, selain itu juga dikemas sebagai game di facebook untuk mendorong para pelanggan membangun dream team-nya dengan game ber tema “Find Your 7” dan mendapat sambutan yang sangat bagus, inilah yang mendorong video ini menyebar secara viral.

Screen Shot 2013-08-28 at 11.11.11 AM

Tidak kalah pentingnya promosi Hyundai Santa Fe ini diluncurkan pada momentum super bowl, dimana tema football sedang menjadi pembicaraan hangat, oleh sebab itu Hyundai Santa Fe harus mampu membuat cerita yang berbeda dan berkesan di antara berbagai promosi yang saling mencari perhatian publik ini.

Foto : You Tube screen shot
(KN/KN/BL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.